Pemko Lhokseumawe Terima Zakat Perusahaan PT. Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe

Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe menerima penyerahan zakat perusahaan dari PT. Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Lhokseumawe. Penyerahan zakat ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dan komitmen untuk mendukung kemaslahatan umat di Kota Lhokseumawe. Penyerahan zakat sebesar Rp 500 juta, di lakukan oleh Wakil Pimpinan bidang Operasional PT. BAS Cabang Lhokseumawe Razi Sabri dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe A Hanan di Guest House Wali Kota, Selasa (25/06/2024).

A Hanan menyampaikan apresiasi kepada PT. BAS Cabang Lhokseumawe, yang telah menyalurkan zakat perusahaan melalui Baitul Mal Lhokseumawe. "Terkait dengan dana zakat ini, akan kita fokuskan untuk rumah masyarakat dengan kondisi yang sangat membutuhkan," ucapnya. A Hanan menambahkan, bahwa pihaknya akan menyusun dan mengkriteriakan penerima dana zakat ini dengan tepat sasaran untuk kemaslahatan umat.

"Saya berharap, dana zakat ini untuk dapat dikelola secara transparan dalam membantu masyarakat kurang mampu di Kota Lhokseumawe," harapnya. Pada kesempatan yang sama, Razi Sabri menyampaikan, PT. BAS sebagai bank daerah tentunya akan selalu eksis dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat dalam penyaluran zakat, baik zakat perorangan maupun zakat perusahaan. Pada tahun ini, PT. BAS menyalurkan zakat perusahaan Rp 500 juta kesemua Kabupaten/ Kota yang ada di Aceh.

"Kami berharap, dengan adanya penyaluran zakat ini dapat diterima oleh masyarakat yg berhak dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kota Lhokseumawe," harap Razi. Penyerahan tersebut juga turut didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, Ketua Baitul Mal, Anggota Baitul Mal, Plt. Kepala Sekretariat Baitul Mal, Wakil Pemimpin bidang Bisnis PT. BAS Cabang Lhokseumawe, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe.