Baitul Mal Lhokseumawe Terima Setoran Zakat Rp135 Juta

LHOKSEUMAWE - Seorang pedagang menyerahkan zakat ke Baitul Mal Lhokseumawe sebesar  Rp 60,6 juta. Begitu juga Bank Aceh Cabang Lhokseumawe menyerahkan Rp50,247.78 dan Bank Aceh cabang Samudera menyerahkan zakat Rp25.000.000. Total dana zakat yang diterima selama dua hari Rp 135,888.578.

Data yang diperoleh media ini, khusus penyetoran bantuan dana zakat dari muzakki dilakukan oleh seorang perempuan yang berjualan di Jalan Darussalam, Lhokseumawe.

Ia mempercayakan dana zakat dari hasil usahanya ke baitul mal karena dinilainya lembaga ini yang amanah dan tepat sasaran saat dibantu.

Pada kesempatan itu, Ia berharap kampungnya tempat berusaha supaya diprioritaskan dalam penyaluran bantuan zakat dan infaq. Zakat produktif harus lebih banyak lagi diberikan sehingga mengubah dari mustahik menjadi muzakki.

“Mohon untuk Gampong Jawa tempat saya berjualan ditambah jumlah penerima bantuan dana zakat dan infaq,” pintanya.

Ketua BMK Tgk Syuib menyambut saran yang disampaikan oleh muzakki. Ia akan mengupayakan hal ini pada penyaluran zakat berikutnya serta meminta supaya diberikan data calon mustahik.

Sebab, bisa atau tidaknya bantuan zakat diberikan tergantung dari verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikator dari Baitul Mal Lhokseumawe.

Anggota BMK yang hadir pada acara itu Tgk Saifullah, Yuswardi, Plt Sekretaris Dr. Ir. Tgk. H. Anwar Ali, ,ST, MT, M.Ag, IPU.AER, Kasubbag Irfandi dan Badiuzzaman.